Sabtu, 02 Juli 2016

Bandung Raya yang Memikat Pelancong

Sebanyak delapan obyek tamasya dalam kawasan Bandung Raya juga sekitarnya masuk pilihan teratas pengunjung dengan menjadi paket favorit perjalanan liburan menuju kawasan ini. "Daya tarik berlibur Bandung Raya masih dipegang berwisata alam. Ini selalu menjadi pilihan teratas," kata Eksekutif Direktur Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat, Hilwan Saleh pada Bandung, Senin (9/3/2015).

Kepada dia, paket bertamasya Bandung Raya dipastikan memasukkan kawasan obyek tamasya alam pada Bandung selatan dengan serta di kawasan Bandung utara.

Delapan obyek berlibur alam yang jadi prioritas pelancong sebagai Kawah Putih, Gunung Tangkuban Parahu, Situ Patenggang, pemandian air sengit Ciater Subang, Trans Studio Bandung, Cihampelas Walk, The Ranch Lembang dengan Kebun Binatang Kota Bandung.

Obyek bertamasya Kawah Putih juga Situ Patenggang berlokasi dalam kawasan Ciwidey Kabupaten yBandung. Kawasan itu termasuk objek tamasya Bandung selatan. Gunung yang tumbuh di Kaldera Sunda 90.000 musim lalu memperoleh tiga kawah, yakni Panguyangan Badak yang berumur 90.000-40.000 musim selanjutnya, Kawah Upas yang berusia 40.000-10.000 season selanjutnya, juga Kawah Ratu, sepuluh.000 season lalu sejauh ini.

Kawah Putih yaitu obyek liburan kawah purba dari Gunung Patuha yang menampilkan panorama kawah berwarna hijau akibat dari kandungan garam dalam kawah purba ini. Gunung Patuha sebagai gunung purba gaya B yang tidak aktif.

Sedangkan Situ Patenggang dalam Pangalengan yaitu danau di kawasan tersebut yang berlokasi tetangga 47 Km dari Bandung. Obyek berlibur ini satu jalur dengan Kawah Putih.

Gunung Tangkuban Parahu ialah obyek berwisata yang menjadi ikon wisata Jabar yang berlokasi dalam perbatasan Kabupaten Bandung Barat juga Subang.

Kebun Teh Ciater, Jawa Barat, direkam dari udara menikmati drone


Sementara Trans Studio dan Cihampelas Walk ialah 2 obyek berlibur modern. Trans Studio menyuguhkan liburan keluarga dengan aneka wahana modern, sementara Cihampelas Walk sebagai kawasan tamasya belanja dengan kuliner terpadu berkonsep hijau.

Sedangkan Kebun Binatang Bandung sangat menjadi satu diantaranya ikon wisata keluarga dalam Bandung Raya serta serta dari sejumlah daerah juga suguhan berlibur edukasi buat anak-anak.

Selain ini Bandung Raya juga mempunyai sejumlah obyek berwisata pemikat kunjungan pelancong lainya seperti berlibur belanja dalam factory outlet (FO), Museum Geologi serta Museum KAA, Taman Lalu Lintas, Taman Hutan Juanda, Maribaya, Pangalengan juga sejumlah kawasan berlibur selanjutnya, termasuk berlibur heritage.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar