Rabu, 29 Juli 2015

Eksotika Lombok Tak Kalah Saing dengan Eksotika Bali



Siapa yang tak pernah mendengar tentang Bali? Sebuah pulau yang mampu mengangkat nama Indonesia ke mata dunia. Bali sebagai pulau Dewata mempunyai eksotika tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lain di dunia. Selain keindahan alamnya yang mempesona, Bali juga terkenal dengan orang- orangnya yang ramah dan taat agama.  Tak hayal banyak wisatawan asing maupun domestik yang singgah sekedar untuk kepuasan rohani semata.
Selain pulau Bali, Indonesia juga memiliki Pulau yang patut disejajarkan dengan pulau Bali yakni Pulau Lombok. Eksotika Lombok Tak Kalah Saing dengan Eksotika Bali dalam hal objek wisatanya. Bahkan apabila disejajarkan antara eksotika yang ada di wisata Lombok dengan eksotika yang dimiliki oleh Pulau Bali, eksotika Pulau Lombok lebih berkualitas karena masih sangat alami dan masih terjaga keasliannya. Salah satu eksotika menawan yang ada di pulau Lombok yang sudah dikenal oleh dunia adalah eksotika 3 Pulau Gili. Namun sayangnya yang dikenal oleh wisatawan yang sangat memukau tentang Pulau Lombok hanya eksotika pulau gilinya saja, padahal masih banyak eksotika - eksotika lain yang dimiliki oleh Lombok sang primadona. Berikut pesona eksotika yang dapat kita temukan di Pulau Lombok :
1. Pulau Gili
            Pulau Gili merupakan spot wisata utama yang ada di pulau Lombok. Sekilas Pulau Gili berkat keindahan gugusan pulau di lautan yang begitu indah membuat pesonanya bisa dikatakan kembar atau sama persis dengan Pulau Metro yang memang sudah dipuja- puja oleh para wisatawan dunia.
Pulau Gili terdiri atas 3 Gili diantaranya Gili Trawangan yang mempunyai letak yang paling jauh dan dan ukuran yang paling besar diantara 2 Gili lainnya, yang kedua adalah Gili Meno yang sangat strategis dan berpasir putih dan yang ketiga adalah Gili Air yang letaknya paling dekat dengan Pulau Lombok.
2. Objek Wisata Bukit Malimbu
Objek wisata Bukit Malimbu ini masih berada dikawasan Pantai Senggigi. Selain kita bisa menikmati pesona sunset dan sunrise Pantai Senggigi yang sangat memukau, kita juga bisa menikmati olahraga Climbing yang menguji adrenalin di Bukit Malimbu ini.
3. Pura Batu Bolong
            Pura Batu Bolong merupakan pura unik yang berada diatas batu besar yang terletak ditengah laut. Batu besar ini diyakini oleh masyarakat setempat hasil dari muntahan lava Gunung Rinjani. Dari atas Pura Batu Bolong ini kita dapat memanjakan mata dengan eksotika yang ditawarkan oleh Alam ini.
4. Air Terjun Tiu Kelep
            Air Terjun Tiu Kelep ini juga tidak kalah menariknya dengan air Terjun lain yang ada di Pulau Lombok. Penawaran alam yang menakjubkan pun dapat kita nikmati disini sekedar untuk mengupgrade jiwa yang membutuhkan ketenangan. Karena pesonanya memang benar-benar tidak bisa diragukan lagi.
5. Desa Sede
            Siapa yang tak kenal dengan Desa Sede, sebuah desa dengan kesan primitif khas Lombok yang membiarkan kita menikmati suasana Desa Sede di zaman dahulu tanpa harus kembali ke masa lalu. Lengkap pula dengan rumah- rumah zaman dahulu yang terbuat dari bahan kayu kuno dengan lantai yang pada saat pembangunannya menggunakan kotoran kerbau.
6. Pantai Kuta Lombok
            Pantai Kuta yang ada di Lombok tidak sama dengan Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. Bahkan boleh dibilang sangat kontras sekali, lebih bersih dan keasliannya pun masih terjaga. Di pantai ini, kita juga dapat menikmati emasnya sunset dan sunrise bagai di tanah anarki.
7. Pantai Senggigi
Rekomendasi wisata Pulau Lombok selanjutnya adalah mengunjungi objek wisata Pantai Senggigi. Di Pantai Senggigi ini kita dapat menyaksikan indahnya taman karang dengan deburan ombak yang begitu memukau memanjakan mata. Mewahnya sunset dan sunrise juga bisa kita dapatkan dengan mudah di pantai ini
Demikian rekomendasi wisata yang dapat kita temukan di Lombok. Semoga informasi tentang Esotika Lombok Tak Kalah Saing dengan Eksotika Bali dapat menjadi sebuah list untuk kunjungan wisata anda di Lombok dengan kenikmatan yang tak akan ada duanya di belahan bumi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar