Kamis, 23 Juli 2015

Yang Membuat Pho, Sup Asal Vietnam Istimewa

Nama pho mungkin sudah tak asing lagi yaitu masakan khas dari Vietnam. Makanan serupa sup dan isian mi dan aneka daging itu menjadi makanan yang disukai, tak hanya bagi pelancong yang berkunjung ke Vietnam, namun begitu juga pengunjung yang menyambangi restoran-restoran khas Vietnam dalam kalangan lain.

Tetapi, siapa sangka demi mencetak semangkuk pho yang lezat umumnya dibutuhkan saat yang cukup panjang.

“Kita pakai perbandingan bahan-bahannya pas, kuantitas bumbu-bumbunya juga, dan kita ada proses reduce dulu selama 4-6 jam,” ungkap Executive Chef NamNam Noodle Bar, Irwan, Selasa (30/6/2015).

Proses panjang serta kesabaran ekstra diakui Irwan jadi rintangan tersendiri pada memasak pho. Selain itu, keadaan memasak mesti benar-benar tepat supaya mendapat sari kaldu yang sesuai dan cita rasa asli pho dari Vietnam.

“Setelah reduce selama 4-6 jam nanti anda benar-benar mampu sarinya, setelah ini anda keep pada freezer. Setelah tersebut diolah biar sarinya pergi kembali,” tambah Irwan.

Semangkuk pho di suguhi dengan mi beras dengan aneka topping. Dalam NamNam Noodle Bar, pho beef steak slices dan pho beef balls jadi varian pho yang pasti digilai pengunjung.

Selain memperoleh kaldu terbaik, pho juga disuguhi dan perpaduan bumbu rempah pilihan. Irwan menjelaskan, terdapat seorang jenis rempah yang cukup mendominasi di kuah pho, yakni kayu manis.

Benar saja, saat KompasTravel mencicipi pho ala NamNam Noodle Bar, sensasi kayu manis langsung menyeruak pada di mulut. Meski cukup mendominasi, namun gurihnya kaldu yang terbuat dari rebusan daging serta tulang sapi tetap terasa seimbang serta berpadu indah dengan rempah yang lain, semacam kapulaga, jahe, dan begitu juga bawang bombay.

Meskipun disuguhi bersama mi beras, namun pengunjung dapat mengganti varian mi demi disajikan pada pho. Tiga varian tersebut sebagai mi beras, mi kuning, serta dengan bihun. sementara untuk topping, terhidang irisan daging sapi, bakso, dengan juga ayam kampung yang serta jadi favorit semua pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar