Selasa, 21 Juli 2015

Wisata ke Tebing Kraton, Betapa Indahnya

subuh serombongan blogger galau datang Jakarta membelah pagi dengan bergegas ke suatu tempat yang sedang hits didatangi segala traveler yakni Tebing Kraton. Kami beranjak dari ponpes Babussalam dalam Kampung Ciburial, Kabupaten Bandung ditemani Kompasianer Fajr Muchtar merupakan guide. Fajar, begitu panggilannya, yaitu blogger yang dan seorang ustad. Serta pada kawasan ini namanya cukup kondang.

Paling sedikit beberapa kali kami diberikan kemudahan tetapi penduduk setempat untuk masuk makin dekat menuju areal tebing Kraton. Realitasnya banyak pengunjung yang cuma berhasil memarkirkan mobilnya makin jauh dari lokasi. Alternatif menuju tebing Kraton lumayan menantang. Sempit juga hanya cukup dilalui satu kendaraan.

Jikalau berpapasan serta mobil selanjutnya bakal merepotkan, karena diharuskan mepet got yang ada dalam dua bagian jalan. Jalanan dan menanjak cukup tajam, beberapa diantaranya di keadaan licin setelah hujan. Kans saya, seumpama bergabung mesti memperoleh satu pemandu (guide) yang hafal alternatif. Pengetahuan bakal jalan sangat berarti, salah antisipasi berhasil terperosok menuju tebing.

Dari Kampung Ciburial kami melalui jalanan pintas yang menanjak serta berkelok-kelok. Perjalanan dengan melewati sebuah tanjakan yang diberikan nama tanjakan putus asa. Dinamakan begitu dikarenakan jalanan yang kamu lalui terus menanjak tanpa pernah kamu tahu kapan selesainya. Tanjakan itu lebih membuat putus asa karena licin juga berbatu. Begitu setelah dalam warung bandrek, mobil mesti dititipkan. Tersebut ialah lokasi pertandingan (meeting point) para pesepeda dari Bandung.

Warung bandrek juga menjual minuman hangat juga cemilan yang jadi langganan komunitas pesepeda selepas mengayuh sepeda dari kawasan Dago bawah. Dalam sini biasanya kendaraan tak bisa jelas ke bertemu. Tetapi jangan cemas, sejumlah ojek sepeda motor siap mengantar sampai ke melawan tebing. Ongkos ojek tetangga Rp 20.000. Beruntung sebab meraih ustad Fajar mobil kami diperbolehkan tambah terus ke atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar